Berbagi Kebahagiaan

image

Kemarin baru saja mendengarkan radio dari oz 103.1 fm bdg tentang cerita kebahagiaan. Cerita simple yg cukup menyentuh tentang sebuah kebahagiaan yang berkesinambungan.

Jadi ceritanya begini :

Pada suatu hari ada seorang pegawai yang senang sekli karena ia baru saja mendapatkan bonus dari bosnya karena pekerjaaannya cukup baik. Lalu pagi harinya ketika mau pergi ke kantor ia memutuskan untuk naik taksi dengan wajah gembira. Setelah sampai di tujuan, ternyata argo taxinya 10.000. Lalu pegawai tersebut membayar taksinya dengan uang 20.000.

“ambil saja pak kembaliannya, saya hari ini ada rejeki lebih.. Terimakasih ya pak..” kata pegawai trrsebut.

Dengan penuh seyuman dan rasa syukur, pak supir taksi itu mengucapkan terimakasih sambil berkata “alhamdulilah.. Terimakasih ya den..”

Pagi itu pak supir belum sarapan, lalu ia pergi ke warung nasi yang biasa ia kunjungi. Biasanya pak supir hanya makan sayur, nasi dan tempe, karena hari itu ada rejeki lebih, akhirnya dia memutuskan untuk membeli ayam.

Ketika mau bayar, pak supir bertanya pada ibu warung “berapa bu?” lalu ibu warung menjawab “14.000 pak”

Pak supir pun mengeluarkan yang 15.000 dari kantongnya sambil berkata “ini bu uangnya, tidak usah kembalian, hari ini saya ada rejeki lebih.. 1000 nya bisa untuk nambah-nambah uang jajan anak ibu”

Si ibu warung pun tersenyun gembira, sambil memberikan uang 1000 tadi kepada anaknya yang kebetulan pagi itu mau berangkat ke sekolah..

“alhamdulillah.. Ini nak, untuk tambahan uang jajanmu dari bapak yang beli nasi di ibu tadi..”

Sang anak pun tersenyum dengan gembira. Setibanya di sekolah, si anak membeli 2 potong roti karena uang jajannya hari ini bertambah. Lalu saat mau duduk untuk memakan roti tersebut, ada seorang temannya yang kelaparan karena belum sempat sarapan. Akhirnya si anak pun memberikan satu buah roti untuk temannya.

Cerita di atas mengingatkan kita untuk selalu berbagi dengan orang lain.. Bisa menerima adalah sebuah berkah, dan bisa memberi adalah sebuah anugerah.

Semoga dengan memberi, kita bisa tetap mendapatkan berkah dari Tuhan.

Advertisements